Puisi, Kau, Tuhan dan Kematian

Sumber: https://m.mediaindonesia.com/sajak-kofe/567382/puisi-dan-kehidupan


Puisi, Kau, Tuhan, dan Kematian

Karya: AlfinN


bagaimana bisa aku menyelesaikanmu dalam setubuh puisi
sedang aku saja lebih mencintaimu yang menjadi puisi
dan aku juga enggan mengakhirinya
kau akan tetap ikut andil di bagian tersebut
setiap kata yang mengalir adalah matamu
setiap diksi yang kutulis adalah senyummu

tokohmu tetap bersaing dengan Tuhan
wajahmu tetap tanganku yang mengalun santai mengukir syair
detak jantungmu adalah gairah yang beranak pinak memacuku untuk tetap menjadi penyair

aku tidak ingin mati!
aku tidak ingin mati!
sekali lagi aku tidak ingin mati!
sebelum aku selesai menulismu
dan menulismu sampai selesai adalah suatu kemustahilan

aku akan tetap menikmati tiap sakit itu
berdarah-darah!
siapa peduli?
aku mencintaimu melebihi para sufi mencintai Tuhannya

jika suatu saat aku tidak lagi mencintaimu
maka aku telah sampai pada kafir;

Januari, 2022
Kontributor Lorong Karya

Lorong Karya berdiri sejak tanggal 23 Juni 2023. Blog ini berada dibawah tanggung jawab UKM Seni dan Budaya KALA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama