Revolusi Alam


Sumber:https://majalah.tempo.co/amp/investigasi/161100/investigasi-lobi-lobi-pembukaan-jalan-tambang-di-hutan harapan

Karya: Gantari
Judul: Revolusi Alam

Aku melihat sawah yang membentang
Namun wajahku diterpa abu kasar dan halus
Mataku kelilipan
Saat aku mengerdipkan mata
Aku baru sadar
Aku di tengah jalanan

Aku melihat sungai membentang
Namun aku tak mendengar suara arus
Aku menyentuh air tanpa merasa basah
Dan saat aku memutar mata
Aku baru sadar
Aku di tempat pembuatan jalan besar

Aku melihat rimbun pohon 
Namun aku tak mendengar kicauan burung
Aku malah merasa terik panas membakar
Dan saat aku mengusap wajahku
Aku sadar, bahwa aku tengah berdiri 
Di tempat pepohonan di tebang
Di samping sungai yang hanya kenangan
Dan di seberang sawah yang hilang dari pandangan

31 Oktober 2023



Kontributor Lorong Karya

Lorong Karya berdiri sejak tanggal 23 Juni 2023. Blog ini berada dibawah tanggung jawab UKM Seni dan Budaya KALA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama