THALASSOPHILE

Karya : AlfinN




setiap angin di lautan berhembus kencang sahut sahutan
merangkul seuntai kenang demi kenang,
ia mengalun santai di kepala, bak kapal para nelayan
setiap ombak di lautan
datang dan pergi
serupa kehidupan
tak pernah ada niatan untuk berhenti barang sedetik saja
adalah aku seorang pengelana yang bepergian dari laut satu ke lautan lainnya
dan adalah kau yang menjelma laut itu
jika hidup memang tentang datang dan pergi,
lantas siapa dari kita yang datang dan pergi?
aku sebagai pengelana,
atau malah kau yang menjelma laut itu sendiri?
aku tidak tau!
nah, sekarang adakah aku di kepalamu?
jika memang iya, apakah aku harus berhenti berkelana?
( barangkali hanya tanda tanyalah jawabnya )
entahlah, aku tidak tau, yang aku tau aku sangat menyukai lautan
bukankah semuanya tampak abu abu,-
siapa yang mengejar siapa?
siapa yang suka siapa?
percayalah, ini tidak sesederhana itu
jadi sekali lagi
adakah aku di kepalamu?
?
entahlah, aku tidak tau
aku hanya menyukai laut, itu saja!

dan kau tau kemungkinan besar yang akan terjadi dari hal tersebut apa?
ya, tenggelam!

Bondowoso, April 2021
Kontributor Lorong Karya

Lorong Karya berdiri sejak tanggal 23 Juni 2023. Blog ini berada dibawah tanggung jawab UKM Seni dan Budaya KALA

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama